Perlu diperbaiki

“Wah mas, bukan begitu menunya, kalau seperti itu sih usernya bingung, mungkin tidak akan pernah dipakai aplikasinya. Sepertinya mas ini tidak mengerti ya apa yang saya maksudkan…”

Hehehe kata-kata manis yang terdengar di pagi hari, setelah 2 minggu mengejar modifikasi. Benar-benar perubahan besar yang sudah saya lakukan, lalu tiba-tiba mendapat penilaian seperti itu…..wussss hilang terbawa angin.Gone with the wind blows. Seolah capai dan tenaga yang sudah terpakai, hilang tidak ada hasil….

Inilah contoh dimana programmer dan user tidak klop membicarakan kehendak masing-masing. Tidak ada analyst, cuma programmer dan user. Programmer yang merangkap analyst. Makanya ada embel-embel analyst programmer…halah…

Menohok juga di hati sewaktu pertama kali mendengar kata-kata itu. Sampai terlontar kata-kata balasan dari saya,’ ya sudah pakai aja program lama itu, kalau mau seperti itu’ hehehe esmosi nih ceritanya.

Menyesal juga tadi waktu sempat mikir pas waktu senggang, kenapa ya bisa keluar kata-kata itu dari mulut saya. Padahal bisa diganti dengan yang lain. Yang lebih sopanlah paling tidak.

Ok, paling tidak saya dapat feedback dari user complaint, artinya beliau benar-benar memeriksa pekerjaan saya, menilainya dengan sepenuh hati, dan memberi tahu saya agar diperbaiki.

Saat ini saya sedang benar-benar menikmati user complaint…benar-benar saya nikmati….

Powered by ScribeFire.


About this entry