Saya ini yang punya siapa ?

Setelah tidak mendapatkan ijin dari istri untuk meneruskan hobi saya yang dulu, mountaineering,  saya jadi merenung, sebenarnya diri saya ini yang punya siapa ya ?

Status kita sebagai suami / istri / anak, semuanya merupakan status sementara kita, yang hidup sementara di dunia. Pemilik sahnya adalah Dia. Dia yang menciptakan kita, Dia yang memelihara kehidupan kita, Dia yang menentukan rejeki kita, Dia yang menentukan jodoh kita, dan Dia juga yang menentukan kapan dan dimana mati kita.

Kalau ingat siapa sebenarnya kita, tentunya perasaan siap ditinggal, siap bertemu kawan baru, siap melepas dan siap menerima, akan lebih mudah dijalani…( Ah teori Setiaji saja itu sih😀 ) Kenyataan yang saya alami sendiri, untuk memahami 6 huruf ‘i k h l a s’ butuh waktu tahunan.

Saya berharap semoga tahun-tahun ke depan, pemahaman kita semua tentang pemilik sah diri kita, tentang ikhlas, akan lebih baik dari yang sekarang…Aminn..

Powered by ScribeFire.


About this entry