Map Object

Setelah mencari selama seminggu ini akhirnya saya berhasil menemukan letak object Map. Email dari Brandon George yang bilang, saya harus lebih banyak lagi belajar X++ dan membaca kembali blognya Brandon, jadi pelecut untuk memperbaiki kualitas pemrograman di Axapta dengan menggunakan object Map sebagai pengganti temporary table.

Ada yang lain juga dalam progress mempelajari Map, saya melihat dokumentasi yang sangat banyak diberikan Axapta ke kita sebagai developernya atau lebih pasnya pengguna Axapta.

Di dalam AOT -> System Documentation -> Classes, ada banyak informasi tentang class yang ada di Axapta. Untuk class yang kita buat sendiri, tercantum di dalamnya, tetapi tidak ada keterangan apapun yang bisa dibaca. Entah bagaimana caranya memasukkan keterangan untuk class yang kita buat sendiri. Belum ketemu😀

Map object terletak di AOT -> System Documentation -> Classes, MapEnumerator juga ada disana. Contoh penggunaannya pun ada. Sewaktu membaca contoh kodingnya, baru saya tahu letak kesalahan yang kemarin saya buat. Saya membuat menginstansi Map di dalam method classDeclaration, sedangkan di contoh, Map bisa langsung diinstansi di method yang akan kita execute. Akhirnya, saya membuat job yang isinya Map yang sudah diinstansi, mirip seperti contoh dari AOT.


About this entry