Tinggal gimana caranya memperbaiki kesalahan..

Waktu itu saya salah parkir, gara-2 melihat tanda P besar di dekatnya, langsung aja tancap gas, parkir disana. Dari jauh saya lihat ada bapak satpamer yang datang perlahan sambil ngobrol dgn kawannya di radio ht. Beliau bilang ke saya,’Mas disini bukan tempat parkirnya, disana sudah disediakan. Jangan disini ya’. Saya jawab,’lo pak itu tanda P gunanya apa?’. Beliau jawab,’Itu tanda parkir yg salah tempat, mungkin ada yang taruh disitu sembarangan’. Waduh..ribet dong…Dalam hati bertanya, siapa sih sebenarnya yg salah, bpk satpamer atau saya?

Saya perhatikan kiri kanan, memang sih cuma saya aja yang parkir disini. Tapi tanda P itu loh yang mengganggu mata. Kenapa bisa-2 nya nangkring disana, seolah-2 memanggil saya utk parkir didekatnya. Bapak satpamer bilang lagi,’Mas, yang parkir disini cuma yang ngawur aja, yang susah dibilangin..’ he he he…Saya termasuk golongan yang itu bukan ya?

Saya jawab lagi,’Ya deh pak, saya pindah, tapi asli pak, itu tanda P jangan dipasang disitu, bikin bingung orang aja. Dipindahin ya pak P nya’. Beliau jawab,’Iya mas, tp saya minta mas juga pindah ya, jangan parkir disini’. Ok pak….

Seandainya bapak satpamer tadi nggak ngajak dialog (pake cara-2 militer), pasti akan saya pertahankan posisi saya parkir. Tapi berhubung beliau memberitahu dengan santun…duh..benar-2 malu saya dibuatnya. Perasaan bersalah ini tidak ditelanjangi di depan umum, itu yg saya rasakan. Ada kerelaan utk pindah.

Jadi selama ini saya amat sangat menjatuhkan harga diri orang yang saya hakimi karena kesalahannya. Duh, Gusti, sudah berapa orang saya begitukan ya ? Permintaan maaf ini ingin segera terbang ke anda-2 semua. Maafkan saya….

Powered by ScribeFire.


About this entry