Cash discount

Saya sedang mencari tahu, apakah Cash Discount yang ada di Axapta, bisa digunakan sebagai tempat penyimpan nilai dari discount yang terjadi di tempat saya ? Setelah Sales Order dibuat dan diinvoice, Sales Order tsb mengalami retur, permintaan discount lagi, dll. Jadi ada pengurangan nilai piutang kepada customer. Seandainya bisa digunakan sebagai tempat penampung dari discount yang ada, maka disimpulkan aplikasi standar Axapta bisa digunakan untuk bisnis proses yang terjadi di tempat saya, tanpa perlu modifikasi.

Setahu saya, modifikasi baru dilakukan jika secara ekstreme, aplikasi standar tidak bisa menangani bisnis proses yang terjadi. Dan secara kuantitas, jumlahnya berkisar 20 % – 30 % dari total besarnya aplikasi Axapta yang standar. Karena menurut buku yang pernah saya baca, modifikasi yang dilakukan diatas 30 % dalam suatu sistem seperti Axapta, berarti sudah tidak bisa disebut dengan enterprise application. Termasuknya ke dalam taylor made.

Powered by ScribeFire.


About this entry