The World Is Flat

Terasa asingkah judul di atas ? Itu adalah judul buku seorang Thomas L Friedman, penulis kolom di New YorkTimes. Halamannya sebanyak 673, itu termasuk indeks di belakangnya. Lumayan tebal, cocok untuk bantal dan ganjalan pintu. Tapi aneh buat saya, membaca buku ini tidak ada bosannya. Saya bingung sendiri dibuatnya. Tiap bab menyajikan hal baru buat saya, setidaknya sudut pandang baru.

Buku ini saya baca di libur Iedul Adha dan Natal sekarang, dimana kegiatan banyak ada di rumah, biarpun saya harus masuk kerja dengan jam kerja yang santai untuk mensupport bagian akunting melakukan tutup buku tahun 2007. Di rumah juga nggak kalah ramenya, adik, saudara, teman pada datang. Mau lihat si kecil, katanya. Jadi susah deh nemu waktunya untuk sok serius dan sok konsen membacanya.

Hmm, ingin sekali saya menulis rangkumannya disini. Tapi koq ya belum selesai sampai tuntas hingga detik ini. Nanti deh kalau sudah selesai, mau saya tempel di sini. Mungkin saja ada yang membaca blog saya dan mau mengomentarinya. Narsis ya ? He he he … Menulis ya menulis saja dong tujuannya (dengan menunjuk ke diri sendiri) nggak usah bawa-bawa page rank segala. Memangnya kamu mau jadi seleb blog ? (Jurus ampuh menohok, mak jleb langsung ulu hati).

Blogged with Flock


About this entry