Bagian selatan jakarta

Sekarang saya punya cukup waktu buat explorasi daerah yang jarang saya datangi. Tepatnya, daerah Bintaro, Rempoa, Veteran dan sekitarnya.

Kemarin kesempatan itu datang. Ketika saya harus datang ke tempat beberapa orang teman. Dan semua berada di selatan jakarta. Sengaja saya tidak membawa roda empat yang biasanya buat saya bakal lebih repot untuk mundur, bertanya seseorang di pinggir jalan soal arah jalan. Pilihan paling pas dengan roda dua.

Daerah pertama yang saya datangi, ada di jalan Veteran, Bintaro. Jam janji pukul 10. Jadi ada kelonggaran buat saya tidak berangkat pagi yang sangat meneror mental dengan macetnya. Daerah ini bisa saya capai hampr 2 jam dari rumah, karena memang saya tidak terlalu cepat dan saya berusaha menghapal dan menikmati suasana daerah baru.

Tipikal area selama perjalanan, pohon-pohon besar di pinggir jalan, suasana rindang, dan kontur berbukit seperti di daerah Ciganjur. Hal ini menyenangkan, karena jakarta mayoritas pohon besar sudah berganti bangunan. Jadi lumayan segar udaranya.


About this entry