Jangan patah semangat

Berikut ini cerita dari seorang sahabat di grup yang saya ikuti. Buat sobat yang lagi down, wake up bro, yuk lari lagi, masih ada jalan…

Seorang Pengusaha yg sdg berjalan dgn tergesa2 menuju Stasiun..

Di dekat pintu masuk, ia melihat seorang yg berpakaian kumuh duduk bersila….

Dgn cepat, Pengusaha itu menaruh selembar uang dan segera masuk ke Stasiun..

Tapi, ia kemudian berbalik dan mengambil salah satu dari seikat pensil yg ada didekat org itu, sambil berkata, “Maafkan saya Pak, saya tdk melihat pensil yg anda jual.. Saya tahu, anda juga seorang Pengusaha spt saya… Anda juga punya sesuatu utk dijual dgn harga yg sdh anda tetapkan”..

Org berpakaian kumuh itu pun mengangguk2 kan kepala…

Beberapa bulan kemudian, Pengusaha itu disapa seorang Salesman dgn Pakaian Rapi..

‘Mungkin anda sdh lupa dgn saya.. Tapi saya tdk akan lupa dgn anda yg sdh Mengembalikan Nilai Diri saya…. ‘

‘Dulu, saya memang seorang Gelandangan yg berjualan pensil didepan Stasiun sebelum kemudian anda Datang dan Menyebut saya Seorang Pengusaha….’

Hanya krn Satu Kalimat, Hidup seseorang bisa Berubah…

Ya Hidup org2 di sekitar anda pun bisa Berubah krn Perkataan anda…

Perkataan yg Negatif, Cemoohan akan Membuat Putus Asa dan Down, bisa Mengubah seorang dgn Potensi Juara menjadi Pecundang..

Tapi, Kata2 Positif yg Memotivasi, yg Memunculkan Pengharapan, dpt Mengubah Penjahat atau org2 yg selama ini dianggap tdk berguna, menjadi seorang Pemenang…

Banyak org disekitar kita, dan selama kita masih Terus Berkomunikasi dgn mereka, itu Artinya kita Punya Kesempatan utk Melakukannya..

Biarlah Perkataan yg kita Ucapkan adalah Perkataan yg Positif, Baik dan Membangun……

“Anda bisa MENGUBAH hidup seseorang, hanya dengan perkataan Anda”…


About this entry